-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
HA.Harmil Mattororang Buka Sosialisasi Pengendalian Zoonosis
HA.Harmil Mattororang Buka Sosialisasi Pengendalian Zoonosis

HA.Harmil Mattororang Buka Sosialisasi Pengendalian Zoonosis





Spirit News.Com.- Pemerintah Kabupaten Maros oleh Wakil Bupati Maros HA . Harmil Mattororang,telah melakukan kegiatan koordinasi dan sosialisasi pengendalian zoonosis di Sulawesi Selatan,acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati,sedangkan panitia pelaksana dipercayakan kepada Biro Bina Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulsel di Baruga Kantor Bupati Maros.

Dikatakan bahwa Zoonosis merupakan salah satu penyakit atau infeksi yang secara alami ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya, diantaranya anthraks, flu burung dan rebies. “Penyakit-penyakit yang bersifat zoonosis tentu harus menjadi perhatian serius kita semua, karena itu kita harus mengambil langkah-langkah pengendalian yang cepat dan tepat,” paparnya.

Lanjut dia dengan mengatakan bahwa ini perlu untuk diantisipasi,agar tidak munculnya kembali penyakit tersebut,maka dirinya mengimbau pimpinan SKPD yang terkait dengan peternakan, camat, lurah dan kepala desa agar membangun kerjasama yang solid dan berkelanjutan dalam pengendalian penyakit hewan.

Sambung mengajak serta meminta agar kita semua perlu untuk terus meningkatkan kewaspadaan, termasuk dengan melakukan pengawasan lalu lintas ternak yang melibatkan pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan. Penyuluh dan partisipasi masyarakat,” jalasnya.

Sedang Asisten III Bidang Kesra Setda Provinsi Sulsel, H Mappagio,pada kesempatan itu menyampaikan,perlunya pengendalian zoonosis,dan harus dilakukan secara terkoordinasi lintas sektor melalui Komisi Daerah Pengendalian Zoonosis terangnya.

H.Mappagio menambahkan tentang perlunya penguatan kapasitas sumber daya Komisi Daerah Pengendalian Zoonosis Kabupaten Maros dalam melaksanakan antisipasi, deteksi dan respon terhadap zoonosis dan mempercepat pengendalian zoonosis tambahnya.(Rusli-Usma Sumber Berita Humas Pemkab Maros ).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.