-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Warga Berharap Ambulance Jangan Hanya Didarat
Warga Berharap Ambulance Jangan Hanya Didarat

Warga Berharap Ambulance Jangan Hanya Didarat





SPIRIT News.com.- Pangkajene dan Kepulauan yang daerahnya sebagian besar dari gugusan pulau sudah sepantasnyalah memiliki Ambulance seperti halnya yang ada didaratan setidaknya bisa memiliki minimal 2 Ambulance lengkap peralatan medis tiap 1 Kecamatan Pulau.

Dari data yang ada di lapangan, warga yang akan berobat ke Puskesmas butuh ongkos naik kapal, dan itu sangat mahal. Belum lagi jika ditemukan pasien yang sakit kritis, sementara speedboat hanya terbatas pada waktu tertentu. Namanya sakit kan gak bisa ditunda.

Dan yang paling menyedihkan jika ada pasien yang akan melahirkan pada waktu malam, kapal sudah tidak ada, maka satu-satunya jalan hanya dengan menyewa speedboat, maka pasien akan terbebani namun tetap sewa karena tak ada pilihan lain.

Kasus lain, Saya Masih ingat sahabat saya Bang Yuhar Bayu waktu itu salah keluarganya yang berumur 3 Tahun meninggal di RSUD Pangkep, tak satupun kapal jolloro yang mau mengangkutnya karena anggapan masyarakat kapalnya akan sial jika mengangkut orang mati dan tidak bisa lagi di pake mencari nafkah.

Dan Akhirnya sang mayatpun di angkut pakai perahu kecil berukuran 40cm x 2,5 meter yang di gandeng dengan Perahu jolloro, Yuharpun merangkul mayat keluarganya di perahu kecil tersebut ditengah gelapnya malam dan rintik hujan. sungguh membuat rasa saya teriris menyaksikannya.

Dari beberapa kasus ini sudah sepantasnyalah Pemda meneyediakan Ambulance Laut bagi warga kepulauan mengingat pemerintah sangat berkewajiban untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal, kalau untuk kepentingan publik ini jadi diprioritaskan, Karena Ongkos yang dibayar warga pulau untuk mengangkut pasien dan Mayat biasanya sampai 4 Juta Rupiah sekali angkut, bukankah banyak alternatif lain seperti APBD, APBN, atau lewat dana CSR Perusahaan seperti dikeluarkannya Ambulas Untuk Darat Saat ini. (Roelsyaf).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.