-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wali Kota : Janji Akan Naikkan Insentif,Semua Ketua RT/RW,di Triwulan III
Wali Kota : Janji Akan Naikkan Insentif,Semua Ketua RT/RW,di Triwulan III

Wali Kota : Janji Akan Naikkan Insentif,Semua Ketua RT/RW,di Triwulan III





SPIRIT News.Com.- HM Judas Amir : Bersamaan Pembahasan APBD-P TA 2015,ada perubahan besar terjadi di triwulan III/2015. Perubahan ini tak mungkin bergeser. Insya Allah, insentif ketua RT/RW di Kota Palopo dipatok naik.

Sementara menurutnya kita harus menunggu tanggal mainnya di triwulan III,kata Wali Kota Palopo, HM Judas Amir,belum lama ini,para Ketua RT/RW,setelah mendengar kalimat langsung dari Wali Kota HM Judas Amir,mereka langsung memadati lantai II,gedung Saodenra E -Convention Centre (SCC),pecan lalu.

Para Ketua RT/RW pun langsung menyambutnya dengan riuhan tepuk tangan,mantap sambil berteriak  para ketua RT/RW “ Pak Wali Kotaku Itu Orangnya PORE “, teriakan para ujung tombak pelayanan pemerintahan.

Dengan tepuk tangan yang begitu didengar bergemuruh sebanyak tiga kali,tiada lain hanya karena  semangatnya,para Ketua RT/RW,yang datang dari segala penjuru kota itu, masih mengeluarkan kalimat yang memuji orang nomor satu di Palopo.

Awalnya vmereka terlihat sedikit loyo-loyo,padahal mau datang terima insentif untuk triwulan I/2015, langsung semangat. Raut wajah mereka tampak berseri-seri,rasa lelah yang menyerang mereka setelah menempuh jarak dari rumahnya ke gedung SCC hilang sekejap,merekapun mulai berdatangan ke SCC.

Ada yang naik motor sendiri ke SCC, sewa ojek, dan juga menggunakan jasa angkot. Tiba di SCC mereka masih harus menunggu. Karena acara penyerahan insentif RT/RW.

Di tengah penantian mereka, sesama ketua saling bercengrama. Ada yang di bawah pohon berteduh, pos yang ada di sekitar SCC. Dan juga duduk di atas tangga sambil menikmati hisapan rokoknya.

Salah seorang dari ketua RW sempat berucap dan berhasil ditangkap oleh wartawan koran ini. kapan insentif kita naik,ujar pria yang kumisnya sudah memutih.

Sambil melirik teman RW di sampingnya, ia mengaku mendapat kabar kalau insentif di Luwu Timur telah naik,mereka malah terima sampai Rp 500 ribu per triwulan,katanya,sambil mengusap keringat di lehernya.

Tidak lama kemudian, petugas dari bagian pemerintahan dan protokoler pemkot, meminta para ketua RT/RW naik ke lantai II, karena acara segera dimulai. Wali kota sudah hadir.

Ia didampingi Asisten I, Hatta Toparakkasi, Kepala DPPKAD, Hamzah Jalante, dan Kabag Pemerintahan, Syamsul Alam. Juga tampak hadir camat, lurah se Kota Palopo.

Acara yang dihadiri ketua RW sebanyak 244 dan ketua RT 719, dan juga ketua LPMK se Kota Palopo, memang sangat penting. Penting karena inilah moment yang mereka nantikan. Penyerahan insentif untuk triwulan I (Januari, Februari, dan Maret). Untuk satu ketua RT, RW, dan ketua LPMK insentifnya dirapel tiga bulan. Jadi totalnya kalau dirapel Rp 300 ribu.

Mereka masih harus bersabar menunggu. Triwulan II (April, Mei, dan Juni 2015), insentif mereka belum berubah. Nanti memasuki triwulan III baru ada usulan perubahan di APBD-P TA 2015. ""Insya Allah, triwulan III saya janji naik,"" tandas wali kota.

Menurut wali kota, perubahan insentif ketua RT/RW se Kota Palopo akan diusulkan melalui penyusunan APBD-P TA 2015. Itu berarti usulan kenaikan insentif masih akan dibicarakan khusus lagi dengan DPRD. Tapi, anggota DPRD pasti mendukung kebijakan wali kota. Ini adalah kebijakan yang sangat pro rakyat.

Karena di triwulan III nanti momennya bersamaan pembahasan APBD-P TA 2015,"" ucap wali kota,berapa usulan kenaikan? Baik wali kota, maupun kabag pemerintahan, dan kepala DPPKAD, belum berani bicara besaran kenaikannya. Wali kota menegaskan bahwa tunggu saja tanggal mainnya di triwulan III.

Kirno, SH, ketua RW 03 Sabbamparu, sangat bersyukur mendengar kebijakan wali kota HM Judas Amir,kami bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak wali kota dan jajarannya,ujar Kirno.

Ketua RW itu yakin apa yang keluar dari mulut wali kota HM Judas Amir pasti dilakukan dan diperjuangkan,diapun sangat komitmen kalau untuk kepentingan rakyat,tambahnya.

Ada beberapa Ketua RT/RW yang mempertanyakan hal itu,termasuk Asriani, Ketua RT 05 To"Bulung,Ia memberi apresiasi terhadap pemerintahan JA ini,katanya mudah-mudahan dinaikkan betul,lebih lanjut dikatakan bahwa muda-mudahan naiknya juga bisa lebih besar,harapan ibu rumah tangga ini.(Rusli).sumber berita portal humas pemkot palopo.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.