-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Toraja : Objek Wisata  Binaan Swisscontac
Toraja : Objek Wisata  Binaan Swisscontac

Toraja : Objek Wisata Binaan Swisscontac



SPIRIT News.Com.- Provinsi Sulawesi Selatan salah satu daerah yang padat objek wisata yang bertarap Internasional,seperti Objek wisata Toraja menjadi salah satu destinasi binaan lembaga pemerintah Swiss “Swisscontact” pada Program Wisata II periode Juni 2014 – Juni 2018.

Disampaikan Deputy Program bahwa Toraja Salah Satu Destinasi Binaan Swisscontac,termasuk salah satu dari empat destinasi pariwisata di Indonesia yakni Tanjung Puting, Flores, Wakatobi dan Toraja, kata Deputy Program Manager Swisscontact Ferry Sabam Samosir pada kegiatan `News Cafe` di Kantor BaKTI, Makassar, Kamis 23/4/15

Dia mengatakan,Toraja merupakan destinasi wisata yang menarik, karena selain menawarkan keindahan alamnya, juga kaya dengan budaya lokal yang masih terpelihara hingga saat ini.

Sehingga dengan berbagai pertimbangan tutur Fery,maka Toraja menjadi salah satu dari empat destinasi wisata yang menjadi binaan Swisscontact pada Program Wisata II untuk mendukung Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.katanya.

Sanbung disamoaikan kalau sebenarnya ada 15 destinasi yang ditawarkan pihak Kementerian Pariwisata, namun setelah dilakukan survei dan pertimbangan kesanggupan lembaga donor yakni Sekretariat Negara Swiss untuk Urusan Ekonomi (SECO), maka hanya dipilih empat destinasi saja,ujarnya.

Lanjut dituturkan tentang kendala yang dihadapi dalam pengembangan destinasi wisata selama ini di Indonesia secara umum menghadapi tiga persoalan yakni ketersediaan infrastruktur transportasi (aksesbilitas), insfrastruktur turis terkait layanan internet dan kebersihan.

Sementara berkaitan dengan hal itu,kata Ferry,bahwa peran pihak pemerintah dan masyarakat setempat sangat dibutuhkan dalam mengatasi ketiga permasalahan detinasi wisata itu tandasnya.

Diungkapkan bahwa mengenai pendanaan Program Wisata II dengan empat destinasi wisata itu, bersumber dari dana hibah SECO sekitar delapan juta Swiss French atau sekitar Rp104 miliar.terangnya.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.