-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker
Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker

Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker

SPIRITNews.com.- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar lomba jinggle gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker tingkat Kabupaten/Kota se Sulsel yang digelar di Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (8/4/15).

 Ketua Tim PKK Sulsel, Ayunsri Syahrul menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya promotif dan preventif untuk menarik perhatian masyarakat umum, keluarga, profesi kesehatan, dan penentu kebijakan untuk peduli persoalan kanker, terutama kanker leher rahim.

"Usaha mulia ini bertujuan meminimalisasi penderita kanker yang berarti menyelamatkan masyarakat kita," kata Ayunsri. Ayunsri melanjutkan bahwa data riset kesehatan dasar tahun 2013 memperlihatkan penyakit kanker di Sulsel berada di urutan ke-6 terbanyak prevalensi penderita kanker.

“Kondisi ini menjadi beban, bukan hanya bagi penderita kanker namun mempengaruhi kualitas hidup keluarga, masyarakat, bahkan bangsa,”jelasnya. Ayunsri berharap kerjasama Ketua TP PKK kabupaten/ kota segera mensosialisasikan program ini secara berjenjang ke bawah dan berkoordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan.(Abp-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.