-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Spoir Pete-Pete Balocci Mengaku di Rugikan,Oleh Aktivitas Pengusaha Tambang
Spoir Pete-Pete Balocci Mengaku di Rugikan,Oleh Aktivitas Pengusaha Tambang

Spoir Pete-Pete Balocci Mengaku di Rugikan,Oleh Aktivitas Pengusaha Tambang



SPIRIT News.com.- Warga Pangkep merasa dirugikan dengan kerusakan jalanan diwilayah Kecamatan Balocci,terkhusus Sejumlah sopir pete-pete,

di Kecamatan Balocci,Pangkajene Kepulauan (Pangkep),mereka mengeluhkan rusaknya jalan,yang mereka lalui setiap harinya dengan kerusakan jalan tersebut,akibatk aktivitas tambang yang merusak lingkungan dan jalan.

Karena muatan mobil tersebut over tonase, yang seharusnya kapasitas jalan hanya 7 ton tapi dilewati mobil truck tambang mencapai 20 ton sampai 35 ton tiap mobilnya.

Rusaknya jalan diduga dipicu aktivitas mobil pengangkut tambang yang beroperasi terbilang tinggi,Ribuan ton tanah galian C hasil tambang diangkut ratusan truk 10 roda setiap hari.

Akibat kerusakan jalanan tersebut membuat para sopir muatan mobilnya di over tonase, yang seharusnya kapasitas jalan hanya 7 ton tapi dilewati mobil truck tambang mencapai 20 ton sampai 35 ton tiap mobilnya.Imbasnya jalan yang dilalui truk tersebut mempercepat kerusukan jalan. Kini di sana-sini terdapat lubang yang siap menelan korban.

Seorang warga Balocci, Mustari menuturkan, setiap hari yang melalui jalan itu harus ekstra hati-hati.Lubang berukuran besar dengan kedalaman mencapai 30 cm seakan menjadi ranjau buat pengguna jalan dan sangat membahayakan warga, “Jalan di sini sudah makin parah. Perbaikan jalan pun tak pernah dilakukan.


Padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju ibu kota Kecamatan Balocci. Truk pengakut tambang itu yang merusak jalan di sini,”Tukas Mustari

Sementara itu Nurdin salah seorang Sopir Pete-pete mengaku, rusaknya jalan membuat dirinya harus mengeluarkan biaya extra untuk operasional mobil pete-petenya, sebab ia harus lebih sering mengganti onderdil mobilnya yang cepat aus akibat jalan rusak.

“Onderdil mobil saya cepat ‘kalah’ dan rusak,apalagi mobil saya sudah tua,” kata seorang sopir pete-pete, Nurdin, (15/4/2015)

Sementara itu Nurjannah,salah seorang warga Balocci yang setiap hari melintas wilayah Balocci, memintah pemerintah menertibkan aktivitas tambang di daerah tersebut. Sabab hujan turun, jalan yang rusak itu menjadi licin dan membuat genangan air.

“Jika kondisi kering, banyak debu yang memganggu penglihatan.Jalanan makin rusak,tapi pemerintah tak mau tahu” Pungkasnya

Warga pun terganggu. dan merasa terancam kecelakaan setiap kali melewati jalan yang rusak. Hampir setiap hari ada saja kendaraan roda dua yang terpeleset dan jatuh nyaris kejurang.(Ss-H.Ahmd).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.