-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Safari Bintal Fungsi Komando TNI
Safari Bintal Fungsi Komando TNI

Safari Bintal Fungsi Komando TNI





Spirit News.Com.- Pangdam VII/Wirabuana dalam amanatnya yang dibacakan Aspers Kasdam VII/Wrb,Kolonel Inf Drs. Husni, bahwa safari Bintal Fungsi Komando memiliki esensi penting karena kegiatan ini berguna untuk membina sikap mental agar prajurit selalu berpedomankepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara kegiatan Safari Bintal Fungsi Komando TNI,yang  diselenggarakan baru baru ini,di Balai Prajurit Wirabuana Jalan Urif Sumoarjo Km 7 Makassar,turut dihadiri oleh Kolonel laut Daradjat  dari Bintal TNI dan sejumlah perwiara TNI,jajaran garnizum Makassar.

Diapun berharap terhadap para peserta Safari Bintal Fungsi Komando ini akan semakin menunjukkan sikap tauladan dan lebih proaktif untuk selalu membangun komunikasi di satuan sehingga akan mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi anggota serta dapat  membantu solusi pemecahan terhadap personel yang sedang menghadapi permasalahan harapannya.

Dia mengingatkan perlu disadari,tentang pembinaan mental bagi prajurit disatuan,pada hakekatnya dilakukan untuk membentuk figur prajurit yang profesional dilandasi oleh ketaqwaan, nasionalisme dan militansi yang tinggi dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan kaidah-kaidah agama serta acuan lainnya sehingga prajurti tidak akan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra TNI di masyarakat.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa pemahaman seperti ini, tentu juga dapat menjadi sarana dan proses untuk mempercepat pemahaman dan pengembangan jiwa korsa bagi setiap prajurit disatuan, sekaligus juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mempercepat proses pembentukan kepemimpinan TNI yang tanggap, tanggon dan trengginas serta bersih dan berwibawa, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,tuturnya.

Dikatakan bahwa urgensi dari peran kegiatan pembinaan mental disatuan yang bertitik tolak dari asumsi, bahwa kegiatan Bintal juga menjadi salah satu unsur penunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, baik tugas operasi maupun tugas-tugas lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri dalam acara tersebut, diantaranya, Aspers Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf Drs. Husni, Kabintaldam VII/Wrb Kolonel Kav Danny Gaothama, Kolonel Laut Daradjad Kapus Bintal TNI, para Danton dari angkatan Darat,Laut dan Udara.(Rusli). Sumber Berita Pendam Kodam VII/Wrb.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.