-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemprov Sulsel Optimis Ekspor ke 22 Negara Sekaligus Bisa Dilaksanakan
Pemprov Sulsel Optimis Ekspor ke 22 Negara Sekaligus Bisa Dilaksanakan

Pemprov Sulsel Optimis Ekspor ke 22 Negara Sekaligus Bisa Dilaksanakan

SPIRITNews.com.- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menargetkan akan melakukan ekspor berbagai jenis komuniti ke 22 negara sekaligus, khususnya negara Asean dalam memanfaatkan nilai dollar Amerika Serikat yang lagi naik guna mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo pada Forum Koordinasi Peningkatan Ekspor dalam Mendukung Peningkatan Ekonomi Sulsel yang dilaksanakan di Baruga Sangiaseri Makassar, Selasa (7 April 2015) mengatakan, ekspor yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus mendatang, sekaligus untuk menunjukkan ke pemerintah pusat, kalau daerah ini mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan Provinsi Sulsel mampu menjadi terdepan diberbagai bidang.
Pemprov Sulsel juga mendorong Kadin Sulsel untuk terus bersinergi dalam mensukseskan rencana ini, sekaligus meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota, minimal menyiapkan tiga jenis komoditi yang akan diekspor.
Pada ekspor bulan Agustus nanti juga diharapkan ada jenis komoditi baru, selain jagung, beras, coklat, rumput laut, ikan, udang serta lainnya, karena Pemprov Sulsel menargetkan akan menembus pasar Eropa bahkan ke Negara Arab.
“Ekspor nantinya akan lebih dipermudah dengan memangkas proses administrasi yang dianggap tidak perlu, termasuk tidak adanya biaya yang mahal, “ungkap Syahrul.
Sementara itu, Drs. H. Sidik Salam, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel menambahkan, pertemuan kali ini menjadi langkah awal untuk terus dipermantap agar semua berjalan lancer sesuai harapan.
Sesuai data ekspor Provinsi Sulsel, dari Bulan Januari s/d Februari tahun ini mengalami peningkatan dan dipastikan akan terus sejalan sampai akhir tahun ini, apalagi Pemprov Sulsel terus melakukan penggenjotan.(Rusli).Sumber Berita Humas Pemprov.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.