-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mentan-TNI,Panen Raya Jagung “ NK 212 “ di Jeneponto
Mentan-TNI,Panen Raya Jagung “ NK 212 “ di Jeneponto

Mentan-TNI,Panen Raya Jagung “ NK 212 “ di Jeneponto





SPIRITNEWS.Com.- Kebersamaan TNI dengan Pemerintah mengujudkan ketahanan pangan di Provinsi Sulawesi selatan,perlahan-lahan dengan pasti menghasilkan yang terbaik buat petani didaerah ini. 

Sementara itu,Menteri Pertanian,Dr.Ir. Andi Amran Sulaeman, didampingi Gubernur Sulsel Dr. Ir. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H.,M.Si, Pangdam VII/ Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP, melakukan panen raya Jagung NK 212,di Desa Mangepong, Kec. Turatea Kab.Jeneponto, Sabtu (4/4).

Selain melakukan panen raya, Mentan RI juga melakukan penanaman perdana program GP-PTT 2015."Saya mengapresiasi kegiatan panen raya ini dan memberi apresiasi kepada Anggota DPR RI Komisi IV asal Sulawesi Selatan Titha Syahrul Yasin Limpo, yang telah berjuang memfasilitasi Jeneponto untuk bantuan pertanian di daerah ini," kata Amran.

Lanjut Andi Amran berjanji,akan memberi perhatian lebih untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Jeneponto. Khususnya, memfasilitasi bantuan dibidang pertanian untuk memajukan daerah tersebut. 
Sementara menurut  Gubernur Sulsel, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,Pada kesempatan itu menegaskan, tidak ada alasan bagi Sulsel, termasuk Jeneponto untuk tidak maju dalam hal pembangunan dibidang pertanian. Apalagi, anggota Komisi IV DPR RI banyak dihuni orang Sulsel yang selalu siap memperjuangan kebutuhan pertanian Sulsel,tegas Syahrul.
Diungkapkan juga Syahrul kalay saat ini Provinsi Sulsel menduduki peringkat pertama tingkat pendapatan petani di Indonesia, rata rata sebanyak Rp 3,3 trilliun per bulannya. Artinya, tiap petani rata-rata pendapatannya di atas Rp 10 juta per bulannya, termasuk petani jagung yang ada di Jeneponto," ungkap Syahrul.

Gubernur Sulsel berharap,Mentan bisa memberikan perhatian lebih agar irigasi Kareloe di Jeneponto segera dapat diwujudkan untuk mendorong peningkatan pendapatan petani di Kabupaten Jeneponto. "Bendungan Kareloe ini harus segera diwujudkan jika kita serius untuk memajukan pertanian Sulsel, khususnya di Jeneponto,harapannya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Jenepnto,Mulyadi Mustamu,berharap, Mentan dapat memberi perhatian khusus terhadap para petani daerah itu ujar Mulyadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita juga mengenal kalau Kabupaten Jeneponto,masih termasuk dalam kategori tertinggal,ditambahkan dengan harapan agar Jeneponto bisa keluar dari predikat tertinggal ini,terang Mulyadi.(Rusli).Sumber Berita Penum,Pendam  Kodam VII/Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.