-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
LSM Minta Penjelasan Hasil Kunker DPRD,Keluar Daerah
LSM Minta Penjelasan Hasil Kunker DPRD,Keluar Daerah

LSM Minta Penjelasan Hasil Kunker DPRD,Keluar Daerah





SPIRIT News.com.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep,sebulan yang lalu melakukan Kunker diluar sulawesi kebeberapa daerah seperti Jakarta,surabaya dan Bali,di bulan Maret lalu,kini di Bulan April DPRD Pangkep melakukan acara jalan jalan lagi ke Jakarta, Bali dan kalimantan.

Para wakil rakyat itu kunjungan kerja sesuai komisi. Misalnya Komisi II memulai perjalanan dinas menuju Bali sejak 8 April sampai 10 April.

Sementara Komisi I dan Komisi III menyusul dengan tujuan beda,serta Komisi I ke Kalimantan Timur dan Komisi III ke Jakarta. Mereka berangkat setelah anggota Komisi II pulang.

Hal ini mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan. Kedoyanan jalan-jalan menggunakan APBD memunculkan cap para legislator tersebut tidak mempunyai empati terhadap kondisi masyarakat saat ini, terutama kesulitan dengan naiknya beberapa harga kebutuhan pokok.

Direktur eksekutif LSM Wahana Lestari, Jufri Maudu mengatakan, kebiasaan para anggota dewan yang lebih suka keluar daerah daripada menjenguk rakyatnya yang miskin bukti mereka telah kehilangan empati.

“Kalau bicara hak, memang itu hak mereka. Tapi pilihan lebih banyak keluar daerah itu bukti mereka kehilangan empati. Kalau mau plesiran Kenapa bukan ke pulau atau ke gunung menjenguk rakyat,” ujar Jufri.

Jufri mengaku belum melihat adanya sinkronisasi antara tingginya intensitas kunjungan dengan kinerja DPRD. Justru dia mendesak DPRD membuka ke publik hasil kunjungan mereka yang mereka sudah lakukan dengan menghabiskan uang rakyat.

Dia mencontohkan kunjungan kerja (kunker) anggota pansus K2 tanpa ada hasil yang jelas. Seperti yang diketahui warga Pangkep, anggota pansus K2 beberapa kali ke Jakarta saat pansus masih berjalan, namun hingga saat ini hasil pansus tidak ada yang tahu alias tidak jelas.

Senada dengan itu Sukma Paramita anggota Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP) juga menyayangkan hobby jalan jalan Anggota DPRD Pangkep, menurutnya Kunker DPRD akhir-akhir ini sangat intens hampir tiap bulan ke luar sulawesi namun tak ada hasil nyata yang dibawah untuk rakyat pangkep.

“Kalau Tujuan Nyata untuk rakyat tidak masalah, tapi kalau pulang tak ada pertanggung jawaban ke rakyat berupa hasil kegiatan dalam bentuk kerja nyata buat rakyat, lebih baik tidak usalah, kasihan masyarakat pangkep kalau anggarannya hanya habis untuk jalan-jalan saja.Pungkasnya.

Walaupun demikian Sekretariat Dewan menolak memberikan informasi lebih rinci tentang perjalanan para legislator tersebut.

Setelah memberikan data, kasubag humas Setwan Pangkep, Andi Farida memilih bungkam. Ruangan para pimpinan dewan juga terlihat kosong.(Ss-H.Ahmad).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.