-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Damkar Peduli : Membekali Warga Mencegah Kebakaran
Damkar Peduli : Membekali Warga Mencegah Kebakaran

Damkar Peduli : Membekali Warga Mencegah Kebakaran

 

SPIRIT News.com.- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar, memberikan penyuluhan pencegahan bahaya kebakaran kepada warga, di aula kantor Kecamatan Mariso, Jl.Seroja, Kamis lalu.

Sementara menurut " Ketua panitia penyelenggara, Jufri.R", mengatakan, jumlah peserta sebanyak 80 orang, merupakan warga kecamatan Mariso. Mereka diberikan pemahaman cara antisipasi jika terjadi kebakaran.

Lanjut dia mengimbau terhadap warga agar dapat memperhatikan tentang tata cara ubtuk mencegah kabakaran yang dijelaskan oleh para pemateri,"karena kita berikan pengetahuan penyebab terjadinya kebakaran, bagaimana mencegahnya dan kita berikan solusi serta cara mengantisipasinya," katanya. 

Diungkapkan pula,Sekretaris Damkar, Pagar Alam, , tahun 2015 ini, Damkar akan turun ke sejumlah Kecamatan untuk memberikan penyuluhan kepada warga. Damkar tidak hanya bertugas dalam memadamkan api namun juga aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya bencana kebakaran.

Lanjut dikatakan "Secara bertahap kita turun ke warga memberikan penyuluhan, untuk tahun ini 7 Kecamatan dulu," kata Pagar dalam sambutannya mewakili Kepala Damkar,dia juga menyampaikan penyebab kebakaran,70 persen diakibatkan arus pendek, 30 persen sisanya adalah kelalaian manusia. 

Olehnya, dia menghimbau warga untuk selalu memperhatikan kondisi instalasi listrik rumah. "Kita perhatikan instalasi listrik rumahta, jangan sampai kabelnya sudah rusak, karena berpotensi korslet yang berakibat terjadinya kebakaran," himbaunya.

Penyebab lain terjadinya Kebakaran disebabkan oleh kompor yang meledak. Banyak warga terkadang lalai mematikan kompor mereka saat selesai memasak.

WASPADA PENIPUAN BERKEDOK DAMKAR

Mantan Kepala bagian Humas Pemkot Makassar ini, mengaku, dirinya baru saja mendapatkan informasi dari masyarakat terkait oknum mengaku pegawai Damkar yang menjual Alat pemadam api ringan (Apar) berbentuk tabung. 

Oknum ini mendatangi warga dan menjual Apar dengan alasan utusan dari Damkar,"Jadi perlu diketahui, Dinas Pemadam Kebakaran tidak pernah dan tidak menjual Apar," kata Pagar.

Dia berharap, bantuan warga untuk melaporkan hal tersebut ke Damkar jika mendapati ada oknum yang mengatasnamakan Damkar dalam menjual Apar. Jika hendak membeli Apar sebaiknya datang langsung ke toko penjual Apar, untuk memastikan Apar tersebut aman dan layak digunakan.

Lebih lanjut disampaikan tentang pentingyna dimana apar itu penting untuk dimiliki warga dan pengusaha,tapi bukan berarti mengatasnamakan Damkar,atau penipu itu namanya,terangnya.
 

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas, Firman Pagarra, mengatakan, jika warga hendak melaporkan keluhan pelayanan yang dilakukan oleh aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atau memberikan informasi terkait oknum Pegawai yang bertindak diluar aturan, dapat menghubungi line telepon pengaduan masyarakat pada bagian Humas. "Kalau ada aduan silahkan telepon kami di 0411 3629814," tambahnya.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.