-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar Hadiri Panen Raya Padi
Bupati Takalar Hadiri Panen Raya Padi

Bupati Takalar Hadiri Panen Raya Padi





Spirit News.Com.- Keberhasilan kegiatan penyuluhan pertanian sangat ditunjang oleh metode penyuluhan yang diterapkan oleh penyuluh kepada petani.  Kecepatan petani dalam mengadopsi suatu informasi dari penyuluh akan dipengaruhi indra dari sasaran dalam menerima informasi.

Dalam menerima suatu inovasi teknologi, ternyata tidak mudah menerima begitu saja suatu informasi yang disampaikan oleh penyuluh tanpa melihat sendiri dari hasil penerapan teknologi tersebut.

Untuk itu, UPTD Dinas pertanian dan penyuluh dari BP3K Kecamatan Galesong Selatan,  kabupaten Takalar, bekerjasama dengan kelompok tani Pattorawanta I  dan didukung oleh PT. Tanindo untuk melaksanakan kegiatan panen raya padi secara swasembada yang berlokasi di Wilayah kelompok Tani Pattarowanta I desa Tarowang Kecamatan Galesong, dan dihadiri  Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,M.Si, Dandim 1426 Takalar Letkol. Inf. Eko Wirawan Prasetyo, SE, Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informastika, Kadis Administrasi Umum, Kependudukan dan Capil, Kadis Koperasi dan UMKM, Perindagtamben dan Sumber Daya Mineral, Polsek Galesong Selatan, Kabag. Kesejahteraan rakyat Setda., Camat Galesong Selatan serta para kades di Kecamatan Galesong Selatan, beberapa hari yang lalu

Tujuan diadakan panen raya tersebut untuk melihat langsung penerapan teknologi dalam peningkatan produktifitas, sebagai Kelompok tani percontohan dalam peningkatan kerjasama anggota kelompok serta sebagai kegiatan penyuluhan bagi petugas pertanian.

Dengan sasaran yang diharapkan iatu peningkatan kesejahteraan petani dan keluarganya, penerapan teknologi usaha tani, pengelolaan system kelembagaan kelompok serta pemasaran hasil produksi.

Bupati Takalar pada kesempatan tersebut dalam arahannya mengharapkan agar peningkatan produktifitas pertanian khususnya padi dapat lebih meningkat karena telah didukung oleh Pemerintah Takalar melalui Dinas Pertanian yang mengerahkan penyuluh ke lapangan serta adanya dukungan dalam bentuk partisipasi dari perusahaan swasta misalnya PT. Tanindo tersebut.

Beliau pun mengharapkan agar kelompok tani yang telah dibentuk dan selama ini aktif, tetap dipertahankan dan menghilangkan sifat egoisme demi pencapaian suatu tujuan bersama yaitu peningkatan produksi padi.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa 2 unit Hands Prayer dari  Pemda Takalar ke kelompok Tani Pattarowangta’ I dan Kelompok Tani Mekar yang diserahkan langsung Bupati Takalar didampingi Dandim 1426 Takalar .*(Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.