-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati  Serahkan Bantuan Kepada 110 Pengurus Masjid & Lembaga Pendidikan
Bupati  Serahkan Bantuan Kepada 110 Pengurus Masjid & Lembaga Pendidikan

Bupati Serahkan Bantuan Kepada 110 Pengurus Masjid & Lembaga Pendidikan


Spirit News,Com.- Pemerintah Kabupaten Bantaeng Bantaeng telah memberikan bantuan terhadap 110 pengurus Masjid, Mushollah dan Lembaga Pendidikan (Madrasah Aliyah, Yayasan Pondok Pesantren, Madrasah Ibtidaiyah, Yayasan Pendidikan dan TPA) menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 
Sementara bantuan tersebut bervariasi, namun bukan berarti membeda-bedakan antara Masjid yang satu dengan yang lainnya. Besarannya menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan skala prioritas dari masing-masing Masjid di Kabupaten Bantaeng.
Diungkapkan bahwa pihak Pemkab Bantaeng sudah 6 tahun lakukan penyerahan bantuan Masjid kita lakukan secara kolektif. Kita menghadirkan semua pengurus Masjid. Tujuannya adalah untuk membangun manajemen transparansi. Supaya semua bisa menyaksikan. Bantuan ini bervariasi, tidak semuanya sama, Tentu sesuai kebutuhan kita, ada skala prioritas," ungkap H. M. Nurdin Abdullah.
Dalam sambutan Bupati Bantaeng,Mengatakan "Kita serahkan secara kolektif. Saya juga berharap, pertanggung jawabannya diikuti Juknis yang ada terang Nurdin.
Ditegaskan bahwa jangan sampai ada yang terlambat penyerahan pertanggung jawabannya dan melenceng dari penggunaan. Kita sama-sama tanggung jawab. Kalau ada oknum yang mengatakan, saya yang mengurus. Langsung laporkan kepada saya," tegasnya.
Disampaikan pula tentang sasaran penerima bantuan Hibah Daerah, sebagai berikut :

1. Masjid (sarana peribadatan) sebanyak 95 buah dengan bantuan sebesar ± Rp 2 Milyar.
2. Pondok Pesantren sebanyak 9 buah dengan bantuan masing-masing sebesar Rp 50 juta, total Rp     450 juta.
3. Lembaga Pendidikan sebanyak 4 buah dengan bantuan sebesar Rp 120 juta.
4. HPMB sebanyak 1 buah dengan bantuan sebesar Rp 50 juta.
5. TPA sebanyak 1 buah dengan bantuan sebesar Rp 10 juta.
Secara keseluruhan, pada tahun 2015 ini sebanyak 110 buah sasaran penerima bantuan Hibah Daerah dengan total bantuan sebesar ± Rp 3,4 Milyar. Sementara pada tahun 2014 sebanyak 135 buah dengan bantuan sebesar ± Rp 3,7 Milyar.
Penyerahan bantuan hibah tersebut disaksikan oleh Kajari Bantaeng, Kepala Kementerian Agama RI dan perwakilan dari Polres Bantaeng, Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Penerima Hibah Tahun 2015.
Bupati Bantaeng berharap kepada Kabag. Kesra Setda Kabupaten Bantaeng (Saeruddin) "Setelah penanda tanganan ini, bantuan dapat segera diserahkan 100%. Mengingat bantuan hibah dimaksud tidak dikenakan pajak dan potongan apapun,dan segera dicairkan dan ditransfer ke masing-masing rekening Masjid,harapan Nurdin.(Sahar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.