-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Bone Hadiri Sosialisasi Tangkal Faham Radikal Isis
Bupati Bone Hadiri Sosialisasi Tangkal Faham Radikal Isis

Bupati Bone Hadiri Sosialisasi Tangkal Faham Radikal Isis



SPIRIT News.com.- Bupati Bone mengikuti Sosialisasi Peningkatan Deteksi dan Peringatan Dini Langkah Pencegahan dan Meminimalisir Faham Radikal Isis yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (14/04/2015.

Sementara acara tersebut melibatkan unsur " Muspida Kabupaten dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah (FKDMD) se-Sulawesi Selatan  ini, untuk mewujudkan masyarakat yang waspada dan situasi aman serta kondususif, khususnya di seluruh daerah kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Selatan utamanya yang dapat mengancam sendi-sendi kehidupan masyarakat, karena merebaknya faham radikalisme seperti ISIS dan Begal.

Lanjut disampaikan bahwa saat ini ada beberapa ideologi yang berkembang di masyarakat, yaitu radikalisme, aliran sesat, fundamentalisme dan degradasi nilai. Itu sangat berhubungan dengan unsur Hankam, Sosial budaya, Ekonomi dan Politik. Khususnya terkait faham ISIS perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat, agar mewaspadai jaringan ini tumbuh kembang di Sulawesi Selatan hingga kepelosok daerah.

Namun yang penting diantisipasi bersama tentang  ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), pemerintah kabupaten diharapkan lakukan sosisaslisasi ke lingkungan mahasiswa dan kampus yang paling rentan digoda. Perlu pemahaman, ajaran ISIS tidak sesuai ideologi negara kesatuan Republik Indonesia dan norma agama.

Diungkapkan bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati,seperti terlihat dalam gambar Wakil Bupati Lurta,Bupati Gowa,serta beberapa tingkat Muspida dan Muspika se-Sulawesi selatan. (rs-h.jml).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.