-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Beras Ase Lapang Asal Pangkep Wakili Indonesia,Pameran Beras Dunia di Jeddah Arab Saudi
Beras Ase Lapang Asal Pangkep Wakili Indonesia,Pameran Beras Dunia di Jeddah Arab Saudi

Beras Ase Lapang Asal Pangkep Wakili Indonesia,Pameran Beras Dunia di Jeddah Arab Saudi


SPIRIT News.com.- Harapan pemerintahan Jokowi-JK untuk mempromosikan beras lokal Indonesia mulai menunjukkan hasil. Hal ini terlihat dengan keikutsertaan Indonesia mengikuti Pameren beras di Jedda Arab Saudi hari ini (12/04/2014) dan Sulawesi Selatan menjadi wakil Indonesia pada pameran beras, tersebut dan salah satunya adalah beras andalan kabupaten Pangkep jenis Beras Lapang

Alasannysejak dula Beras Lapang memang sudah sangat terkenal yang telah terkenal sejak dulu dan sudah banyak dikonsumsi di arab saudi

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel, Lutfi Halide mengungkapkan, Kementrian Pertanian telah melayangkan surat kepada Pemprov Sulsel beberapa waktu lalu untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam pameran beras tersebut.Jika sesuai rencana, Lutfi Halide bersama sejumlah jajarannya akan menghadiri pameran tersebut di Jeddah untuk mempromosikan beras Sulsel, sebagai salah satu beras lokal Indonesia.

"Kita mempunyai berbagai macam beras dengan kualitas bervariasi yang bisa diekspor ke sejumlah negara timur tengah maupun asia timur," kata Lutfi, Untuk beras lokal khas Sulsel, kata Lutfi, pihaknya akan membawa beras Pariambo dari Tanah Toraja, beras Celebes dari Maros dan beras Ase lapang dari Pangkep. Ia menjelaskan, berbagai jenis varietas ini dipersiapkan lantaran kebutuhan setiap negara” Ungkapnya .

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsuddin hamid, SE menyambut baik dengan dipilihnya aselapang asal pangkep untuk mewakili Sulsel dalam pameran beras internasional di Saudi Arabia. Kepercayaan tersebut disambut antusias, Syamsuddin mengatakan, beras lapang yang merupakan produksi petani tradisional itu akan dipamerkan bersama beras dari berbagai negara.

“Ini kebanggaan kita semua sebagai warga Pangkep. Kita diundang mengikuti pameran produksi beras di Arab,” ujarnya.

Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Peternakan Pangkep, Sriwati membenarkan tentang rencana tersebut. Dia mengatakan, beras Pangkep bersama dua beras lain di Sulsel akan dipamerkan dalam pameran tersebut.(Ss-Ahmad).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.