-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
60 Guru di Sulsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik
60 Guru di Sulsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik

60 Guru di Sulsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik




SPIRIT News.com.- Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),Kabupaten dan Kota se-Sulsel mengikuti rapat kordinasi dengan Ketua  PGRI Sulsel,Prof Dr HM, Wasir Thalib, MS, serta para pengurus lainnya.


 Sebanyak 60 guru-guru se-Sulsel ikuti pelatihan jurnalistik di Gedung  LPMP  Sulsel, Minggu 19 April 2015.




Demikin ditegaskan Wakil Sekretaris III  PGRI Sulsel,Yasmain  Gasba, S.Pd, M.Pd.didampingi Ketua Biro Komunikasi dan Informasi, Mustafa, S.TPR, M.Pd, di Makassar,Minggu Kemarin.

Lanjut dijelaskan,bahwa pelatihan itu merupakan salah satu  realisasi program kerja pengurus PGRI Sulsel. Hasil akhir dari pelatihan, PGRI Sulsel akan melakukan pembenahan  penerbitan media internal  Gema Guru,  yang sudah terbit beberapa tahun lalu.

Sambung diuraikan bahwa lewat pelatihan, tegas Yasmin yang juga magister pendidikan lingkungan hidup, PPS-UNM ini lepasannya akan menjadi pengelola dan pencri informasi untuk media internal tersebut.
                                          
Pimpinan PGRI,Prof Wasir Thalib, bertekad membenahi penerbitan dari segi manajemen pengelolaan redaksi serta distribusi untuk anggota PGRI yang menyebar di seluruh pelosok wilayah Sulsel, tandasnya.

Sementara penitia menghadirkan nara sumber  dalam pelatihan tersebut di antaranya;  Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si dengan materi, tehnik mencari dan menulis berita serta salah seorang redaktur Harian Ujung pandang Ekspres Makassar,Muhammad Arafah,SH,MH.dengan materi, mengelola penerbitan harian dan majalah dinding.

Kedua nara sumber yang juga praktisi media dan akademisi ini, membagi pengalaman dalam mencari, menulis da mengedit serta mengelola media internal, tandas Yasmain .

Kehadiran media internal Gema Guru  tambah Mustafa, sangat didambakan para guru se-Sulsel,kegiatan tersebut dijadikan juga ajang silaturrahim sekaligus menjadi wadah untuk belajar menulis dan mengemukakan ide  dan pemikiran lewat tulisan,tegas mahasiswa S3 Ilmu Pedidikan PPs-UNHAS ini.

Ditambahkan bahwa hali ini,sangat perlu dilakukan pembenahan terutama pada majalah internal PGRI,secepatnya dilakukan agar lepasan pelatihan jurnalistik ini,dapat semaikn berkualitas untuk sajikan dan ditingkatkan serta distribusinya semakin meluas ke setiap guru guru se-Sulsel, tambahnya .(Ramli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.