-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
300 Kader KB Akan Mendata Penduduk di Kota Makassar 2015
300 Kader KB Akan Mendata Penduduk di Kota Makassar 2015

300 Kader KB Akan Mendata Penduduk di Kota Makassar 2015



SPIRIT News.com.- Tujuan Pemerintah Kota Makassar selenggarakan pelatihan dan sosialisasi tata cara pendataan penduduk tahun anggaran 2015,untuk merancang sebuah kebijakan yang akurat dan tepat sasaran, dibutuhkan data yang valid dan akurat pula.

Sementara di Makassar,sekitar 300 Orang kader KB mendapat pelatihan dan sosialisasi tata cara pendataan penduduk tahun anggaran 2015. Sosialisasi digelar untuk menyamakan persepsi dalam melakukan kegiatan pendataan sehingga data kependudukan yang dihasilkan dapat akurat, valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh,sebelum membuka sosialisasi,diungkapkan Pemerintah Kota Makassar,menumpukan harapan terhadap semua Kader KB,untuk mendata penduduk dengan benar sehingga dalam merancang kebijakan untuk warga kota,dapat menghasilkan kebijakan yang akurat dan tepat sasaran katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa  dengan dinamika kota Makassar dengan mobilitas warga yang tinggi mengharuskan pendata  melakukan pendataan akurat sehingga kebijakan yang akan dikeluarkan Pemkot tepat sasaran,” ungkap Ibrahim Saleh.

Hingga tahun 2014 lalu,data penduduk yang terdaftar di Badan KB Kota Makassar mencapai 265 ribu KK dengan jumlah penduduk 1,67 juta jiwa. Data ini terus berubah seiring dinamika penduduk sehingga harus terus dimutakhirkan. Pemkot sendiri mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berbasis ekonomi dan sosial dengan berpatokan pada data kependudukan yang disediakan.

Sementara itu, Panitia sosialisasi Moch Ramli menyatakan tujuan kegiatan ini yakni menghasilkan data demografi Keluarga yang dapat digunakan untuk penetapan kebijakan.Lebih lanjut disampaikan bahwa acara pembukaan sosialisasi tersebut dihadiri kepala Badan KB Kota Makassar, Daniel Pakambangan.

“Sosialisasi akan dilakukan mulai 8 – 9 April, ada dua narasumber yang akan memaparkan makalah yakni Darsiawaty dan Tawakkal. Diharapkan peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan cermat dan menerapkan pada pendataan di lapangan,” kata Ramli.(Rusli).Sumber Berita Humas Pemkot Makassar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.