-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Zikir Akbar Meriahkan Hari Jadi Soppeng ke - 754
Zikir Akbar Meriahkan Hari Jadi Soppeng ke - 754

Zikir Akbar Meriahkan Hari Jadi Soppeng ke - 754



SPIRIT NEWS.COM.-Lantunan zikir seketika membahana menggema memenuhi ruang hingga ke sudut-sudut bangunan masjid agung, ketika setelah shalat Isya berjamaah ribuan jamaah zikir secara khidmat dan bersama-sama melafazkan kalimat zikir dengan dipandu oleh ust. Muh. Tahir S.Pd.I, (Ketua BKPRMI Kab. Soppeng) pada hari Ahad, 22 Maret 2015.

Sementara ribuan masyarakat Kab. Soppeng yang memadati Masjid Agung “Darussalam” Watansoppeng tersebut hadir untuk melaksanakan zikir akbar dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Soppeng yang ke 754. Mereka adalah jamaah magrib mengaji LP2A yang berasal dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kab. Soppeng.

Selain itu, hadir pula jamaah safari rabbani dan Majelis taklim.Dalam acara tersebut, hadir Bupati Soppeng, Drs. H. A. Sutomo, M.Si, Sekda Soppeng, Ir. H. Sugirman Djaropi, (Selaku Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Soppeng), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Dr. H. Huzaemah, M.Ag, (Koordinator Seksi Zikir), para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Badan dan Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas), para Camat, serta Ormas (organisasi masyarakat) se-Kab. Soppeng.

Sebelum acara zikir, Bupati Soppeng, Drs. H. A. Sutomo, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada semua pihak terkait. Acara tersebut terselenggara atas sinergi antara Pemda Soppeng, Kantor Kemenag Soppeng, Camat, pengurus masjid agung Darussalam Watansoppeng, BKMT dan BKPRMI dengan semangat yassisoppengi.

Selanjutnya, Bapak Bupati juga menyampaikan bahwa di setiap kecamatan dalam wilayah Kab. Soppeng telah terlaksana kegiatan Magrib Mengaji, sebagai wadah bagi para keluarga muslim untuk mengisi waktu luang antara Magrib dan Isya dengan menambah wawasan agama, jangan hanya waktu tersebut dihabiskan dengan menonton TV saja.”ujar suami Ketua DPRD Kab. Soppeng ini”.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun 2015 ini, sesuai dengan tema “dengan semangat yassisoppengi, kita zikir bersama untuk Soppeng tetap bersatu, jaya dan sejahtera di bawah Ridho Allah swt”.

Selain dihadiri Kepala Kantor, tampak hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Subag TU, Drs. Latang, M.Pd.I, para Kepala Seksi, masing-masing KUA Kecamatan, pengurus LP2A Kecamatan, para penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS yang merupakan korlap (koordinator lapangan) bagi masing-masing jamaah magrib mengajinya.(Zul-Kadir).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.