-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Try Out UNHAS,Siapkan Pelajar Bantaeng Masuk Perguruan Tinggi
Try Out UNHAS,Siapkan Pelajar Bantaeng Masuk Perguruan Tinggi

Try Out UNHAS,Siapkan Pelajar Bantaeng Masuk Perguruan Tinggi





Spirit Bantaeng.Com.- Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah berlangsung Try Out Ujain Nasional (UNAS) sejak tanggal 23 Pebruari 2015,kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kartini.
Sementara kegiatan ttersebut dilaksanakan oleh Mathematic Education Club (MEC) Rasional, Analisis, Kritis, Universal, Sistematis (RAKUS) Makassar bekerja sama dengan Himpunan Pelajar, Mahasiswa Bantaeng (HPMB). Kegiatan Try Out UN tingkat SMA sederajat tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan Lomba Matematika untuk tingkat SMA dan SMP sederajat.
Dia mengatakan kami titipkan para pelajar Bantaeng kepada ayahanda Kepala Dinas Diknas Kab. Bantaeng.
Dengan harapan semoga Diknas dapat mengayomi dan mengawal adik-adik sekalian agar dapat berprestasi dengan baik,mengingat kami berdomisili di Makassar,sehingga kami membutuhkan bantuan Kadisdik,memberikan pendidikan kepada mereka di Makassar, HPMB memiliki beberapa asrama.
Kami siap membantu memfasilitasi adik-adik mahasiswa dan pelajar dalam proses perkuliahan. Asrama tersebut diperuntukkan untuk kita sekalian. Sehingga teman-teman bisa bergabung pada salah satu asrama yang ada, tutur Wardiman Dg. Sipato (Ketua PP HPMB.
Pada kesempatan yang sama, Muslim (Ketua MEC RAKUS) menghaturkan terima kasih kepada Ketua Umum PP HPMB atas komunikasi, kerja sama dan bantuannya dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud. Dari awal kami terus menjalin komunikasi yang baik sampai tahapan penutupan.
Di beberapa daerah telah kami laksanakan kegiatan Lomba Matematika, baik di Sulawesi Selatan maupun Sulawesi Barat, yani sebanyak 14 kali. Sedangkan untuk Kabupaten Bantaeng, baru kali ini kami selenggarakan. Dan berharap dapat dilaksanakan di masa mendatang.
Mewakili Bupati Bantaeng, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng (Prof. DR. Ir H. Syamsu Alam, M.Si) dalam sambutannya mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Generasi muda harus berpacu dengan perkembangan dan kemajuan. Melalui Try Out ini saya berharap, dapat memunculkan siswa-siswa dengan prestasi yang luar biasa. Generasi bintang dengan prestasi yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.
Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Bantaeng meraih Juara I Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional. Saat ini siswa tersebut akan berangkat ke Turki guna mewakili Indonesia pada tingkat Internasional. Semoga anak-anak sekalian dapat terinspirasi dan mencontoh prestasi yang ditorehkannya.
Lebih lanjut, Syamsu Alam mengajak kepada semua siswa, mahasiswa dan pelaku dunia pendidikan agar tidak ada lagi yang menganggur, khsususnya setelah melewati bangku sekolah. Lomba Matematika dan Try Out yang telah dilaksanakan ini adalah tolak ukur sekaligus pembiasaan dalam bentuk latihan untuk menghadapi SNMPTN. Matematika dibutuhkan untuk menganalisis masa depan yang lebih cerah bagi anak-anakku sekalian.
Di akhir sambutannya, Syamsu Alam menyampaikan permohonan maaf Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah,Bupati Bantaeng saat ini masih berada di Makassar dan menjadi narasumber di Universitas Negeri Makassar.(Sahar). Sumber Berita Humas Pemkab Bantaeng.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.