-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pusat Pengintai Kota Makassar,Segera Dibangun
Pusat Pengintai Kota Makassar,Segera Dibangun

Pusat Pengintai Kota Makassar,Segera Dibangun



SPIRIT.COM.- Pemerintah Kota Makassar sering juga disebut warga kota angin mammiri,ditegaskan oleh Walikota kalau dirinya akan jadikan sebagai salah satu kota terpintar di seluruh Indonesia.

Sementara diungkapkan kalau dirinya tidak mau kalah dengan kota – kota maju di dunia,Makassar tahun ini dipastikan memiliki pusat kontrol untuk mengintai secara visual seluruh aktifitas warga disetiap sudut kota.
” Jadi di beberapa negara maju, mereka namakan wall room, kami disini menyebutnya operating Room. Insya Allah, pusat pengendali kota ini akan fokus pada tiga hal, yakni memantau kerawanan bencana, memantau lokasi macet, serta memantau keamanan kota ” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Ismoenandar disela – sela pelaksanaan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia 2015 di hotel Imperial Arya Duta Makassar,baru baru ini.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar ini menjelaskan, pembangunan operating room akan dilaksanakan tahun ini di lantai sepuluh menara Balaikota Makassar.

” Sekarang sedang dalam proses tender. Insya Allah tahun sudah bisa di operasikan. Beberapa kota di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya  juga melakukan pengembangan, hanya saja yang kita lakukan ini lebih komplit ” lanjutnya.

Pembangunan operation Room ini rencananya akan menggunakan sejumlah perangkat lunak dan perangkat keras yang super canggih.

” Beberapa perangkat pendukung seperti CCTV, tahun ini akan kita pasang beberapa di titik strategis di kota Makassar, termasuk juga pemasangan perangkat jaringan dan Server sebagai pusat pengendali. Jadi nantinya mirip pusat pengintai yang ada di Pentagon nya Amerika Serikat ” ujarnya.

Terkait lokasi pemasangan CCTV kota, Ismoenandar mengaku tengah melakukan pemetaan. Termasuk juga menjajaki kemungkinan pemasangan CCTV di beberapa lorong – lorong yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

” Pak wali juga sedang gencar melawan aksi kejahatan yang kerap menggunakan motor, makanya pemasangan CCTV juga mempertimbangkan lokasi – lokasi yang rawan ” ujarnya.

Disampaikan bahwa saat ini telah direncanakan pusat pengendali kota ini,akan terintegrasi dengan CCTV yang saat ini telah terpasang di beberapa jalan – jalan utama di kota Makassar,sebagai pengendali " Dinas Perhubungan Kota Makassar".terangnya.(dl).Sumber berita Humas Pemkot.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.