-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Perlu Berwawancara Dengan Baik Saat Kerja
Perlu Berwawancara Dengan Baik Saat Kerja

Perlu Berwawancara Dengan Baik Saat Kerja



                                               =========== Oleh : Muh.Rusli ========




Perlunya kita yang memiliki profesi seperti yang berprofesi wartawan,untuk mengetahui sesi-sesi wawancara,karena kelancaran wawancara merupakan salah satu bagian proses paling penting dan paling menentukan hasil kerja yang maksimal atau pada saat melamar kerja serta pada saat bekerja sesuai dengan profesi masing-masing.

Maka dari itu jika anda ingin proses wawancara kerja,berjalan dengan lancar, kamu harus hati-hati dalam menjawab atau melontarkan pertanyaan,ketika anda diberi kesempatan bertanya mengenai perusahaan. Kita seringkali melihat di beberapa perusahaan "Saat ini seebagian besar melakukan perekrutan,dengan rata-rata mengakhiri proses rekrutmen atau seleksi dengan sesi wawancara,dan seringkali muncul pertanyaan `apa ada yang ingin Anda tanyakan ?`.

Sesi tersebut dianggap sangat penting untuk diikuti para pekerja profesi,dibidang apa saja termasuk penting bagi anda-anda yang berprofesi wartawan,dan bukan hanya yang berprofesi wartawan tetapi profesi lainpun dipandang sangat penting untuk mengikuti hal tersebut Ini adalah kesempatan besar untuk memahami apakah nilai perusahaan dan posisi yang tersedia, tepat bagi Anda,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi selatan,menyediakan pemateri dengan TEMA " CERDAS DALAM BERWAWANCARA “,salah satu poin yang terpenting bagi bekerja profesi,terang salah seorang ahli Pers di PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah seorang pakar komunikasi senior dunia mengungkapkan bahwa dalam proses wawancara kerja sebaiknya,dapat terjalin komunikasi dua arah dimana pertanyaan-pertanyaan yang Anda lontarkan sama pentingnya dengan jawaban yang sebelumnya diberikan,tapi bukan berarti Anda bebas menanyakan hal-hal yang tidak relevan.

Lakukan riset terlebih dahulu sebelum Anda mengikuti wawancara kerja,artinya sebelum sesi tersebut,anda diharapkan telah mengetahui visi dan misi perusahaan serta apa bentuk bisnis dan industri yang digeluti diperusahaan yang hendak dilamar,atau yang anda tempati bekerja. Tanyakan :

 " Saya mengerti bisnis dasar Anda adalah yang merupakan bidang yang kompetitif. Bagaimana Saya memposisikan diri terhadap pesaing Saya ? dan ini adalah pertanyaan yang termasuk pertanyaan cerdas,"sehingga perlu kita untuk selalu belajar dengan bertanya terhadap yang bias memberikan penjelasan tentang profesi anda.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.