-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pengumuman Pemenang Penyedia Pemilihan Langsung
Pengumuman Pemenang Penyedia Pemilihan Langsung

Pengumuman Pemenang Penyedia Pemilihan Langsung



Spirit Dandim1420/Sidrap.Com.- Letkol.Kav.Husnizon, S.IPbeserta Prajurit dan Ibu persit melaksanakan panen perdana sayur mayur yang dibudidayakan dihalaman kantorKodim 1420/sidrap, Rabu (18/3). Pemanfaatan lahan kantor dan Lahan perumahan prajurit menjadi prioritas utama untuk budidaya sayur mayur. Kegiatan ini tidak lepas dari pelaksanaan Konsep“ Kawasan Rumah Pangan Lestari “ atau KRPL yang sedang gencar gencarnya di programkan Presiden RI Joko Widodo  dan Kodam VII/Wrb,beberapa waktu lalu.

KRPL sendiri dilaksanakan dengan prinsip pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan penambahan pendapatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan melalui partisipasi anggota karena didalam KRPL sendiri tidak hanya ditanami kangkung tapi diversifikasi tanaman diantaranya terong, Lombok, sayursawi, tomat, kolamikandll.
“ Dandim sangat peduli dan memberikan pelajaran yang berharga tentang ketahanan pangan “ ujar salah satu anggota Kodim 1420/Sidrapini.

Disamping melaksanakan KRPL tentunya Kodim 1420/Sidrap sudah mempersiapkan secara matang Swasembada pangan  di wilayahnya termasuk mempersiapkan Lahan demplot/percontohan.Sumberdaya manusia dan perlengkapannya, ujar Dandim Letkol. Kav.Husnizon, S.IP.

Bukti nyata kegiatan  di desa sumpang mango Kec.Pitu Riawa Kab.Sidrap diawali dengan panen raya demplot padi pupuk berimbang dengan luas lahan 1 ha, dengan pemilik demplot poktan sukamaju I,sistim pemupukan dengan menggunakan 5-2-2 (500 kg pupuk organic, 200 kg pupuk urea dan 200 kg NPK), dengan hasil akhir 7,47 Ton/ha.

Kegiatan ini bukti keseriusan Kodim 1420,dalam mempersiapkan jajarannya mensukseskan program swasembada pangan 3 tahun kedepan  yang di canangkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. 

Lahan demplot di kelola oleh para babinsa Kodim 1420/Sidrap,selaku pendamping poktan sukamaju I dimana bersinergi dengan para PPL.

Pelaksanaan kegiatan sebelumnya juga pernah dilaksanakan kodim bersama distanKab.

Sidrap,ini merupakan strategi usaha peningkatan produksi pad,jagung maupun kedelai  di kab. Sidrap yang terkenal sebagai lumbung padi dan kesuburan tanahnya.

Daerah lain menjadikan Sidrap sebagai daerah percontohan dan tujuan obyek penelitian tentang ketahanan pangan.

Potensi seperti inilah langsung ditindaklanjuti secara serius oleh Dandim beserta staf dan Danramil,mengutamakan sinergitas dengaan pihak terkait dengan program swasembada pangan khususnya di wilayah sidrap.

Adapun tahap persiapan sebelumnya sudah pernah dilaksanakan meliputi pengadukan tanah dan pupuk kandang menggunakan traktor 4 roda dilahan demplot jagung dan kedelai seluas 2 Ha di lahan milik PT.BULI, ada juga panen padi dengan menggunakan combine di lahan binaan Kodim 420 seluas 29,8 ha, panenpadi di desa sereang kec. Wt.sidenreng,kab.sidrap.

Kegiatanlain yang sangat mendukung adalah dari aparat TNI dengan pihak pemda, melaksanakan rapat koordinasi percepatan tanam di ruang wakil bupati Kab.Sdrap dihadiri oleh seluruh Camat, PPK dan BPP. Rapat dipimpin oleh wakil bupati dan kadis pertanian kab.sidrap.dalam rapat  ( Upsus ) Peningkatan hasil produksi.(Rusli) Sumber Penrem 142/Tatag.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.