-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemda Bekerjasama “ USAID PRIORITAS ” Adakan Pameran Pendidikan
Pemda Bekerjasama “ USAID PRIORITAS ” Adakan Pameran Pendidikan

Pemda Bekerjasama “ USAID PRIORITAS ” Adakan Pameran Pendidikan





Spirit Taklar.Com.-Kebersamaan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, sepakat kerjasama USAID PRIORITAS,menyelenggarakan pameran pendidikan, dengan menampilkan praktik-praktik,baik program  USAID PRIORITAS itu sendiri.

Sementara kegiatan tersebut dibuka secara yang ditandai,dengan pemukulan gong oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin,SE.,M.Si,didampingi Kadis Dikbudpora Muh.Ridwan Tiro,SE.,MM dan Mark Heyward,selaku Education Government and Management Advisor USAID PRIORITAS dari Perwakilan RI, yang bertempat di Gedung Islamic Center Kab.Takalar belum lama ini.

Kedatangan Bupati Takalar bersama rombongan dalam pemeran tersebut disambut dengan a’ngaru dan pengaluangan bunga serta rapak gendang oleh salah satu siswa siswi dari SDN 05 Ballo.

Tujuan kegiatan Show case  (Pameran sekolah oleh Sekolah yang Menjadi Target USAID PRIORITAS) yaitu Memberikan kesempatan bagi sekolah mitra untuk menunjukkan keberhasilan hasil pelatihan dan pendampingan baik aspek pembelajaran maupun MBS di sekolahnya masing-masing, serta Memberikan kesempatan bagi Dinas Pendidikan untuk menunjukkan dampak program USAID PRIORITAS (Pembelajaran, MBS & PPG) kepada stakeholder daerah.

Sebanyak 24 Stand terdiri dari 16 dari SD/MI dan 8 SMP/MTs di Kab. Takalar yang dipilih bersama oleh Dikbudpora, Kantor Kemenag Takalar bersama Tim USAID PRIORITAS Prov.Sul-Sel.

Sekolah yang dipilih mewakili berbagai jenis sekolah yaitu sekolah/madrasah yang berada di perkotaan dan yang berada di pedesaan, negeri dan swasta. Criteria pemilihan sekolah lain meliputi lokasi, kepemimpinan, hubungan dengan LPTK dan dukungan masyarakat untuk memfasilitasi pengembangan sekolah praktik yang baik.

Dalam pameran, beberapa sekolah binaan USAID PRIORITAS mendemonstrasikan hasil karya mereka, diantaranya dari SMP Negeri 2 Takalar yang berhasil bereksperimen dari buah pare dapat dijadikan batrei sebagai sumber energy listrik.

Selain itu dari SD Galesong 1 mendemonstrasikan juga hasil eksperimennya bahwa daya tarik Magnet terhadap logam  dapat dihilangkan  dengan cara dipanaskan.

Pemerintah Kabupaten  Takalar sangat senang bermitra dengan USAID PRIORITAS karena satu tujuan dalam program unggulan Pemerintah Takalar yaitu dalam hal pendidikan. Karena Pemda Takalar saat ini mengupayakan system pengembangan pendidikan semakin baik.

Pemda berharap kepada seluruh jajaran pendidikan bisa bermitra dengan baik, kemajuan dan kreatifitas anak-anak didik makin ditingkatkan sehingga dapat mengharumkan nama baik Kab. Takalar, keluarga pada siswa itu sendiri khususnya dalam lingkungan sekolahnya.

 Pengunjung pameran disugukan berbagai hiburan diantaranya beberapa tari-tarian, rampak gendang dan dance yang diatraksikan oleh beberapa perwakilan siswa siswi SD dan SMP Binaan USAID PRIORITAS di Kab. Takalar,Turut hadir dalam pembukaan pameran tersebut Anggota Komisi II DPRD Kab. Takalar, Para Pimpinan FKPD Lingkup Pemda Takalar, Para kepala sekolah dan Guru serta siswa-siswi dari sekolah Binaan USAID PRIORITAS kab. Takalar.

Humas Pemkab Takalar menambahkan bahwa pembukaan pameran pendidikan tersebut,disiarkan langsung oleh Radio Lokal Pemda Takalar,yakni Radio Suara Lipang Bajeng, serta diliput oleh beberapa dari media cetak dan elektronik tambahnya. *(Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.