-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Menyaksikan Pemancangan Tiang,Pembagunan PLTU
Pangdam VII/Wrb,Menyaksikan Pemancangan Tiang,Pembagunan PLTU

Pangdam VII/Wrb,Menyaksikan Pemancangan Tiang,Pembagunan PLTU





Spirit Jeneponto.Com.- Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP.Menghadiri Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto Ekspansi 2 x 125 MW,Pada Hari Kamis,Tanggal,19/3/2015.
Sehubungan dengan hali tu,  Bosowa Energy (ground breaking) Pembangkit Listrik  Tenaga Uap berkapasitas 2 x 125 MW,di Jeneponto,Sulawesi Selatan.
Proyek Bosowa ini merupakan infrastruktur energy pertama yang terealisasi di era KabinetPresidenJokowi.
Peletakan batu pertama dan pemancangan tiang proyek tersebut dilakukan secara simbolis, Kami (19/3) di lokasi PLTU Jeneponto oleh Menko Maritim Indroyono Soesilo,Menteri ESDM Sudirman Said, Gubernur Sulsel Dr. Ir. Syahrul Yasin Limpo,S.H.,M.H.,M.Si, CEO Bosowa Erwin Aksa, dan Founder Bosowa H.M. Aksa Mahmud,serta Dewi Kam pemilik PT Sumber Energy Sakti Prima (SSP) sebagai Mitra bisnis Bosowa.
Di Lokasi PLTU Jeneponto, Desa Panugayya,Kec.Jeneponto, telah berdiri pembangkit yang berkonstruksi penyediaan kebutuhan listrik Sulawesi Selatan dengan kapasitas 2 x 125 MW. Proyek pertama Bosowa di sector kelistrikan ini dibangun dan mulai dioperasikan penuh oleh Bosowa dua tahun lalu setelah diresmikan oleh Menteri  ESDM JeroWacik, pada tanggal 19 Desember 2012.
Pembangunan proyek PLTU Jenepontitahap I tersebut mencatat prestasi karena pembangunan konstruksi dapat diselesaikan hanya dalam waktu 18 bulan dari rencana 30 bulan.
Dengan demikian terjadi efesiensi yang sangatsignifikan. Diharapkan prestasi itu bisa dipertahankan dalam pembangunan proyek ekspansiini.
Kebutuhan Listrik Sulel dan Sulawesi Barat terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi yang tinggi diatas rata-rata nasional, membuat Bosowa energy memacu pembangunan pembangkit tersebut. Bosowa menyadari karena merupakan pengalaman dalam membangun Pabrik Semen, industry dan perekonomian hanya akan tumbuh tinggi kalau tersedia listrik yang cukup.
“Oleh karena itu, kami memacu proyek ini agar pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sebagai bagian perekonomian nasional tidak terhambat,”ujar Erwin Aksa,CEO Bosowa konglomerasi bisnis nasional yang berbasis di Sulawesi  Selatan.
Erwin menambahkan, proyekekspansi PLTU Jeneponto yang dibangun ini dirancang berkapasitas 2 x  135 MW (gross capacity) atau 2 x 125 (net capacity). Spesifikasi peralatan yang digunakan semua menunjang untuk memenuhi kapasitas tersebut,Nilaiproyek (turn key) sebesar Rp.3 Triliun.
Bosowa membangun PLTU ini melalui anak usahanya, PT Bosowa Energy perusahaan patungan dengan PT Sumber Energy Sakti Prima (SSP) yang telah berpengalaman dalam pembangunan PLTU.(Rusli).Sumber Berita Pendam Kodam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.