-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Coffee Morning Bersama Para   Insan Pers /Media Kota Makassar
Pangdam VII/Wrb,Coffee Morning Bersama Para   Insan Pers /Media Kota Makassar

Pangdam VII/Wrb,Coffee Morning Bersama Para Insan Pers /Media Kota Makassar







SpiritNews.Com.-Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP,pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang,terhadap rekan-rekan insan pers,disertai ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaannya meluangkan waktu untuk menghadiri acara Coffee Morning  ini.  

Dikatakannya, patut berbangga dan bersyukur karena pada kesempatan ini Pangdam, bisa bertatap muka dengan rekan-rekan insan pers melalui acara yang bernuansa kekeluargaan, serta maknanya  sangat strategis sebagai wahana untuk saling tukar informasi, maupun untuk  mempererat kemitraan serta komunikasi antara Kodam VII/Wirabuana dengan segenap InsanPers, terutama di wilayah Sulawesi Selatan.

Demikian antara lain dikemukakan Pangdam VII/Wrb, Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP padaacara Coffee Morning bersama Insan pers/media yang hadir ± 70 orang se-Kota Makassar, pada hari Kamis (26/3) di Gedung BPW Kodam VII/Wrb.  

Disamping itu, perlu diketahui, bahwa salah satu program dan pembinaan di lingkungan TNI AD adalahpembinaan peneranganyang dilakukan oleh Penerangan Kodam sebagai badan pelaksana di tingkat Kodam yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam yang bertugas menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

Dengan adanya satuan penerangan di Kodam maupun di Korem, makadiperlukan kerjasama yang baik dan saling mengisi sehingga informasi atau produk-produk pemberitaan yang dibuat hasilnya lebih baik.Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan suatu kemitraan, terutama dalam menyikapi  kondisi aktual di tengah-tengah kehidupan masyarakatsaatini.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan insan pers, yang selama ini telah mampu memberikan kontribusi positif terutama dalam mendukung tugas-tugas Kodam VII/Wirabuana.

Selainitu, Pangdam juga ingin menyampaikan bahwa kehadiran Pers ditengah-tengah masyarakat semakin dibutuhkan peransertanya, sekaligus memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan  berita yang disajikan.

Peran serta tersebut akan semakin memberikan kontribusi yang besar jika rekan-rekan wartawan/pers selalu menampilkan informasi yang berimbang dan bertanggung jawab, serta tidak mengabaikan kepentingan yang lebih besar, sehingga kondisi wilayah  tetap kondusif.

Hal ini penting Pangdam sampaikan, mengingat peran media massa sebagai Agent Of Change and Development (agen perubahan dan pengembangan) sangat kental dengan fungsi Social Control yang melekat pada media itusendiri, sehingga media massa dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat didalam memberikan  kritik dan saran konstruktif untuk membangun tatanan sosial, politik, ekonomi, pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat.
Bertitiktolakdarihaltersebut, Pangdam mengharapkan agar perusahaan media massa, baikcetak, maupunelektronikdan online  harus berperan serta menjaga terciptanya situasi kondusif, terutama di Bumi Anging Mammir iini.
Perludisadari, bahwaperan media massa sangat besar dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui sajian berbagai informasi produktif dan up to date. Namun sebaliknya, media massa juga sangat berpotensi memicu konflik  dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontra produktif.

Untukitu, industri media massa sangat dibutuhkan peran sertanya untuk terlibat secara langsung dalam upaya menciptakan suasana aman dan damai di daerah ini, dengan menghindari pemberitaan yang berpotensi memicu konflik dan pertikaian, mengingat pengaruh media massa sangat kuat didalam membentu kopini masyarakat, terlebih dalam situasi saat ini masyarakat sangat rentan dengan isu-isu yang negatif.  

Pangdam,diakhirsambutannyamenyampaikanterima kasihkepadaKetua PWI, Ketua KPI, Ketua KIP, Ketua AJI, Ketua IJTI, Ketua PJI, para pimpinan media dan  rekan-rekan wartawan, atas kehadirannya pada kegiatan ini.

Apabila hal ini menyita atau mengganggu waktu rekan-rekan semua, kiranya mohon  dimaafkan.(Rs).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasdam VII/Wirabuana, Irdam, para Asisten, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuanserta para Pimpinan Media Cetak dan Elektronik.(Rs).Sumber Berita Pendam Kodam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.