-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Korban Kekerasan Seksual Tiap Hari,Capai 35 Orang
Korban Kekerasan Seksual Tiap Hari,Capai 35 Orang

Korban Kekerasan Seksual Tiap Hari,Capai 35 Orang



Spirit.Com.- Yuniyanti Chuzaifah Ketua Komnas Perempuan mengungkapkan, dalam sehari ada sekitar 35 perempuan Indonesia yang mengalami kekerasan seksual. Hal ini disampaikan Yuni usai bertemu Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3).


“Saya sampaikan setiap hari perempuan ‎di Indonesia, ada 35 perempuan korban kekerasan seksual, dengan berbagai kasus,” ujar Yuni dikutip jpnn


Sementara dari jumlah itu,dikatakan Yuniyanti Chuzaifah,bahwa dalam setahun tercatat dikira-kira 239 ribu wanita Indonesia yang menjadi korban kekerasan seksual.  Di antaranya kasus perkosaan, intimidasi seksual, pelecehan seksual, eksploitasi seks

ual,  perdagangan perempuan, prostitusi paksa, pemaksaan perkawinan, pemaksaan kehamilan, pemaksaan aborsi, pemaksaan kontrasepsi dan sterilisasi, penyiksaan seksual.


Lebih lanjut disebutkan bahwa selain itu,penghukuman yang tidak manusiawi bernuansa seksual dan praktik tradisi bernuansa seksual.


Disampaikan karena sering terjadi juga kontrol seksual,termasuk lewat aturan diskriminatif beralasan moralitas dan agama,” tuturnya.


Kasus-kasus tersebut, kata Yuni, telah dilaporkan pada Presiden Joko Widodo. Komnas perempuan, ungkapnya, mengharapkan pemerintah juga fokus untuk menangani pencegahannya.

“Presiden Jokowi memberikan dukungan dan berjanji akan concern terkait hal itu,” terangnya.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.