-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
H.Amirullah : Perlunya Pemerintah & DPR-RI, Memberikan  Perhatian Khusus Petani,Garassi-Gantarang
H.Amirullah : Perlunya Pemerintah & DPR-RI, Memberikan  Perhatian Khusus Petani,Garassi-Gantarang

H.Amirullah : Perlunya Pemerintah & DPR-RI, Memberikan Perhatian Khusus Petani,Garassi-Gantarang




Spirit Gowa.Com.- Pemerintah telah program penaman sejuta pohon,dieluruh wilayah Indonesia,saat ini H.Amirullah bertempat tinggal di Kampung Benteng Gaja,Desa Benteng Gaja,Kecamatan Tompobulu,Kabupaten Maros.

Dengan kegiatan selama ini,sejak dari awal H.Amirullah adalah seseorang yang berprofesi jual beli hasil tani,seperti lombo,jagung dan sayur-sayuran dari hasil para petani kebun yang ada diwilayah tersebut.

H.Amirullah menjelaskan kepada awak media yang menemui dikebunnya,bahwa penderitaan yang dialami selama itu,tidak membuatnya putus asah dan selalu berupaya melalui usaha yang digelutinya,jadikan jalan untuk mencapai kesuksesan.

Sehingga pemerintah pusat,DPR-RI,Daerah/Kabupaten diharapkan melalui kegiatan H.Amirullah saat ini,yang fokus bidang pertanian,dengan menanam berbagai jenis tanaman,mulai daari jangka panjang dan jangka pendek seperti diantaranya ; Padi,Jahe,Kacang-kacangan (Jangka pendek),yang termasuk Jangka panjang yang ada didalam kebun H.Amirullah yakni Jati Putih,Jabong Merah,Jabong putih ujar H.amirullah.
Lanjut H.Amirullah menyampaikan bahwa lahan yang ditanami jabong putih dan Jabong merah serta Jati Puti,sekita kurang lebih 4 (Empat) Ha,dengan letak lahan H.Amirullah berada di Wilayah Gowa,tepatnya di Kelurahan Garassi dan Gantarang,Kecamatan Tinggi Mongcong,oleh itu beberapa jenis tanaman yang berada dikebun H.Amirullah,diharapkan pihak terkait memberikan khusus.
Sambungnya perhatian khusus tersebut dimaksud adalah Pemerintah dapat membantu segala kebutuhan yang ada kaitannya dengan tanaman yang telah ditanam oleh H.Amirullah.
Sehingga keberadaan H.Amirullah diwilayah tersebut,akhirnya masyarakat merasa terbantu,dimana Masyarakat tani mengakui kepada awak media yang menemui bahwa bibit jabong merah-jabing putih dan Jati Putih,diperoleh dari H.Amirullah.

Diungkapkan pula para petani di Kelurahan Garassi dan Gantarang,memberikan pujian terhadap Haji Amirullah,dimana menurutnya H.Amirullah saat ini sudah berdomisil di wilayah Kabupaten Maros namun tetap fokus melakukan pembangunan dibidang pertanian di tepat kelahirannya yaitu di Gantarang.

Sambung Latif salah sorang penggarap kebun H.Amirullah menuturkan bahwa sebelum H.Amirullah berada di Kelurahan Gantarang,para petani merasa susah dapatkan segala kebutuhan,termasuk bibit yang cocok ditanam dilahannya masing-masing,tetapi saat ini dengan melihat H.Amirullah menanam beberapa jenis tanaman warga tani diwilayah tersebut,menemui H.Amirullah dengan berkonsultasi tentang cara untuk mendapatkan bibit yang telah ditanam oleh H.Amirullah.Ungkap Latif terhadap awak media.

Sementara menurut H.Amirullah,untuk mendapatkan bibit tersebut tidaklah susah sepanjang para petani mau menanamnya,kata Latif “ H.Amirullah juga telah memberikan pemahaman tentang tanaman jangka panjang dan jangka pendek,akhirnya warga meminta bantuaan H.Amirullah agar dapat memberikan bibit yang telah ditanam,yang saya kelola saat ini kata Latif.
Selain itu H.Amirullah telah menyediakan beberapa jenis pupuk termasuk “ Pupuk Cair Merk Seluri,berasal dari biogas yang produksi oleh “ KOPERASI BULUSAUKANG “ beralamat di Desa Benteng Gajah,Kecamatan Tompo Bulu,Kabupaten Maros,produksi pupuk tersebut sejak beberap tahun lalu sampai saat ini,para petani sudah menikamti hasilnya.

Ditambahkan oleh H,Amirullah bahwa manfaat pupuk seluri,beda dengan pupuk yang lain seperti Urea dan sejenisnya,dimana pupuk seluri tersebut gampang didapat dan harga untuk para petani di kampunbg tersebut dapat terjangkau tambah H.Amirullah kepada Awak media.

Lebih lanjut diharapkan oleh H.Amirullah agar pemerintah dan DPRD dapat memberikan perhatian khusus segala kebutuhan warga di Kelurahan Garassi dan Gantarang,teutama Infrastruktur jalan,dimana berdasarkan pemantuan awak media belum lama ini,jalanan diwilayah tersebut masih memerlukan pengaspalan,terutama di Kelurahan Gantarang,dan ini sangat menentukan peningkatan pendapatan Massyarakat diwilayah tersebut.(Usman Hasan).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.