-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
BPPPA Makassar Siap Realisasikan Indikator Kota Layak Anak
BPPPA Makassar Siap Realisasikan Indikator Kota Layak Anak

BPPPA Makassar Siap Realisasikan Indikator Kota Layak Anak



Spirit.Com.- Pemerintah Kota (Walikota) Makassar, Danny Pomanto telah mencanangkan Makassar Kota Layak Anak (KLA) pada 22 September 2014 lalu. Menindaklanjuti pencanangan itu, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar membentuk tim yang bertugas merangkum terpenuhinya indikator KLA.

Sementara pemkot telah membentuk tim yang melibatkan beberapa lembaga seperti ICJ (institute of Community Justice), Institut Saribattang, LBH Apik, dan Forum Anak Makassar (FAM) tersebut akan bertugas mensosialisasikan KLA melalui pendataan. Gunanya sebagai dasar pembuatan profil anak kota Makassar. Di samping itu juga untuk melihat sejauh mana capaian indikator KLA.

Sebanyak 31 indikator harus terpenuhi agar Makassar mencapai standar KLA. Ke-31 indikator KLA diuraikan berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak No 12 Tahun 2011 tentang Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Indikatornya antara lain penguatan kelembagaan; klaster hak anak; kesehatan dasar dan kesejahteraan; pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya; serta perlindungan khusus.

Sambung diungkapkan kalau hal ini telah memenuhi indikator KLA, maka anak akan bertumbuh dan terlindungi dengan rasa nyaman, tumbuh kembang anak akan terjaga, dan berpartisipasi dalam pembangunan kota Makassar," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Tenri A Palallo, Senin (30/3/2015).

Menurut " Tenri " menjelaskan, secara definitif KLA ialah sistem pembangunan suatu wilayah administrasi. KLA mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana. tuturnya.

Dia menambahkan bahwa "hal itu harus berjalan secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan pemenuhan hak-hak anak," tambah Staf Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.(Rusli) Sumber Berita Humas pemkot.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.