-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Berlangsung Penanaman Padi Perdana di Walenrang Timur
Berlangsung Penanaman Padi Perdana di Walenrang Timur

Berlangsung Penanaman Padi Perdana di Walenrang Timur



Spirit Luwu.Com.-Program optimasi lahan tahun 2015 di Kabupaten Luwu, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) menjangkau sebanyak 4 ribu Ha lahan masyarakat.

Menandai awal berjalannya program itu, Rabu kemarin di Desa Tanete Kecamatan Walenrang dilakukan penanaman perdana tanaman padi yang dilaksanakan DPTPH bekerjasama dengan personil  Kodim TNI 1403 Sawerigading.

Kegiatan tersebut turut hadir beberapa pejabat lingkup Kabupaten Luwu diantaranya,Wakil Bupati Luwu,Amru Saher,termasuk Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol.Inf.Aco Lamama dan Anggota Komisi I DPRD Luwu, Zeth Ida Parante.

Dalam kesempatan itu, Amru Saher, Aco Lamama dan Zeth Ida Parante turun langsung ke sawah melakukan penanaman padi dengan menggunakan mesin rice transplanter. Jenis padi yang ditanam adalah benih Sawerigading dan Membrano.

Amru Saher yang dikonfirmasi mengungkapkan, optimasi lahan pertanian merupakan usaha meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian menjadi lahan usaha tani. Baik itu tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.

Ini ditempuh melalui upaya perbaikan dan meningkatkan daya dukung lahan,sehingga dapat menjadi lahan usaha tani yang lebih produktif.

“Intinya adalah bagaimana lahan usaha tani itu menjadi produktif. Di Luwu tahun 2015 ini akan menjangkau empat ribu hektar lahan petani yang akan dibagi dalam 200 kelompok tani,” kata Amru singkat.

Sambung diungkapkan dengan optimasi lahan di Luwu,sesuai data yang diperoleh,setiap kelompok tani yang luas lahannya melebihi 35 Ha, Pemda Luwu akan memberikan bantuan satu unit hand tractor,ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberi langsung,berupa benih padi dan bibit jagung serta bibit kedelai,tutur Kapendam Kodam VII/Wrb,belum lama ini.(Rusli).Sumber Berita Kodam VII/Wrb.

    

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.