-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bahan Kimia di Kosmetik,Kita Harus Berhati-hati
Bahan Kimia di Kosmetik,Kita Harus Berhati-hati

Bahan Kimia di Kosmetik,Kita Harus Berhati-hati



SPIRITNEWS.COM.- SETIAP kosmetik tentunya terdiri dari berbagai bahan kimia. Namun, ada beberapa bahan kimia dalam kosmetik yang memiki dampak buruk.
Anda perlu mengetahui bahan-bahan berbahaya apa saja dalam produk kosmetik yang dimiliki. Agar terhindar dari dampak buruk, simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (26/3/2015).
Bahan pengawet
Asam sorbat dan EDTA dalam hampir seluruh produk kecantikan dan kosmetik dapat memperpanjang kualitas kosmetik dan melindunginya dari pertumbuhan bakteri. Bahan tersebut menghasilkan pembentukan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan kerusakan sel.
Paraben
Bahan ini umumnya ada pada sabun, sampo, krim kulit dan semacamnya. Paraben menyebabkan penuaan dini dan masalah kesuburan.
Alkohol isopropil
Bahan ini digunakan dalam produk perawatan kulit sebagai pelarut. Alkohol isopropil dapat menyebabkan pigmentasi dan bintik-bintik hitam pada kulit.
Pewarna buatan
Warna ditambahkan dalam semua produk perawatan kecantikan kulit untuk lebih menarik. Warna-warna yang ditambahkan adalah hijau 3 (E142) dan biru 1 (E133) dan sebagainya. Warna ini dapat menyebabkan kanker dan menambahkan racun pada kulit dan tubuh.
Formaldehida
Bahan ini ditambahkan pada car kuku dan banyak produk kosmetik lainnya. Bahan ini dapat menyebabkan alergi, keracunan, kerusakan organ dan penurunan kekebalan.
Sodium sulfat
Bahan ini bertindak sebagai deterjen dalam sampo dan produk kecantikan kulit lainnya. Bahan ini dapat membuat kulit menjadi tipis, iritasi, bahkan yang terburuk, yaitu kanker.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.