-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
A.Muh.Akmal : Eratkan Persatuan & Kesatuan Untuk Tangkal ISIS
A.Muh.Akmal : Eratkan Persatuan & Kesatuan Untuk Tangkal ISIS

A.Muh.Akmal : Eratkan Persatuan & Kesatuan Untuk Tangkal ISIS



Spirit Soppeng.Com.-Eratkan Persatuan & Kesatuan Untuk Tangkal ISIS” Adalah topik khutbah Jumat, Kepala Kua Lalabata, Dr.H.A.Muh.Akmal, S.Ag M.HI. di Mesjid Agung Darussalam, Watansoppeng, Jumat,20 Maret 2015.

Sementara hal tersebut,diangkat berkaitan dengan fenomena semakin luasnya pengaruh ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang akan membayakan keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sehingga dengan demikian ini termasuk urgensi kebersamaan dalam bingkai silaturahmi,perlu terus dipelihara menjelang hari jadi Soppeng ke 754, apalagi menyongsong pilkada pada Desember tahun ini.

Olehnya marilah kita teladani Rasulullah saw, sebagai simbol pemersatu penduduk Madinah dan teladani pula sosok Latemmamala, Raja ataun Datu Soppeng yang pertama tahun 1261 yang berhasil mempersatukan rakyat Kab.Soppeng yang dilanda perang saudara serta memberikan kesejahteraan kepada mereka, papar Kepala KUA dalam uraian khutbahnya.

Diapun mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk menangkal ISIS, adalah berpegang teguh kepada 4 pilar kebangsaan yang dipopulerkan Alm.Topik Keamas. Kempatnya dapat disingkat PBNU, yaitu Pancasila, Bhineka tunggal ika, NKRI dan UUD 1945.

Ditambahkan bahwa termasuk dengan upaya bersama-sama menghilangkan bibit pertikaian, jalin komunikasi yang baik kepada segenap masyarakat, dan amalkan ajaran agama dalam keluarga dan lingkungan sekitar,maka insya Allah, Kabupaten Soppeng,akan menjadi baldaton thayyibah wa rabbun gafuur, kunci penasehat MUI Soppeng ini.(*),Sumber Beriita Inmas Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.